RSS

Believe Your Dream ^_^

Assalamualaikum Wr. Wb… Disinilah awal semua impianku bermula… Setelah aku melihat video yang dibuat salah satu mahasiswa IPB kak danang, aku serasa mendapatkan semangat baru. Aku memulai dengan menulis mimpi-mimpiku diselembar kertas yang sekarang baru mencapai sekitar  50 impian.


Setelah menulisnya aku tempel di dinding kamarku, pas di depan meja belajarku. Setiap ku belajar ku tatapi impian itu dengan berharap impian itu bisa terwujud satu persatu. walau ada temanku yang tersenyum aneh melihat daftar impianku, aku tidak masalah dan tidak ambil pusing karena itu adalah haknya. Hal yang lebih penting adalah bagaimana membuat ini jadi kenyataan???  dan.. tidak ku sadari lama-kelamaan daftar impianku satu per satu mulai tercoret, karena IMPIAN itu jadi KENYATAAN…. ^_^
Impian yang terwujud pertama kali saat aku kuliah di UGM adalah impianku yang ke-13 yakni menjadi PENGAJAR BIMBEL. Ternyata alhamdulillah Allah SWT lebih tau yang terbaik untukku. Aku menjadi pengajar bimbel non profit di komunitas ‘Gadjah Mada Mengajar’ (GMM) . Aku menjadi pengajar Matematika SMP, lokasi adik-adik yang kuajari ada di daerah papringan dekat bantaran kali samping  ambarukmall plaza. Dari adik-adik yang kuajari aku mendapatkan semangat dan rasa syukurku bertambah kepada Allah SWT. Ini ada foto adik-adik yang sedang kujari…. ^_^ Dari sini aku belajar ” Sesuatu hal jangan hanya di nilai dari materi saja, terkadang melakukan sesuatu yang ikhlas tanpa mengharap imbalan itu lebih indah dari pada melakukan sesuatu demi materi belaka” 
mpianku yang terwujud selanjutnya impianku ke -6 yakni menjadi MC… semua itu bermula saat Komunitas Mengajar (GMM) mengisi acara jogja book fair di GOR UNY… nah disitulah aku diberi amanat untuk menjadi MC.. pada awalnya memulai cukup nerveous, tapi lama-kelamaan santai dan seperti Air Mengalir…. ^_^ dari sini aku belajar ” Untuk memulai sesuatu memang sulit, tetapi ketika sudah memulai ternyata tidak sesulit awalnya”..  


Impianku yang terwujud selanjutnya impianku ke-2 yakni mendapatkan beasiswa PPA.. Beasiswa itu untuk mahasiswa UGM yang berprestasi yang memiliki IP atau IPK min 3,00, aku sudah mengajukan beasiswa 3 kali, dua kali gagal dan ketiga kalinya berhasil. Alhamdulillah namaku berada di urutan 1384. ^_^ dari sini aku belajar bahwa “kegagalan merupakan suatu keberhasilan yang tertunda” jangan putus asa, coba lagi, lagi, dan lagi hehehe :D



Impianku selanjutnya yang terwujud adalah impianku yang ke-16 yakni menjadi Motivator, suatu ketika himpunan fisikaku Komunitas Fisika Gadjah Mada (KFgama) mengadakan acara bakti sosial ke panti asuhan ‘YAPITU’ di daerah bantul.. Aku tiba-tiba di hubungi temanku dan diminta menjadi motivator, isi motivasinya adalah membangkitkan rasa percaya diri adik-adik di panti agar semangat untuk mengejar impiannya, terutama impian untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.. Aku senang sekali, segera malam itu juga aku membuat presentasi sederhana. Alhamdulillah adik-adik disana semangat dan antusias. ^^ aku hanya berharap dan berdoa moga impian adik-adik disana dapat tercapai Amin… ^_^ Dari sini aku belajar ” Indahnya rasa berbagi kepada sesama, walau hanya berbagi rasa semangat dan motivasi”…  




Impianku selanjutnya yang terwujud adalah impianku yang ke -14, yakni mempunyai kamera digital. Aku sedih ketika melihat kembali ternyata foto-foto ku bersama keluarga sedikit, karena ibu hanya memili kodak lama yang sudah lama tak terpakai.  Karena umur tidak ada yang mengetahui aku ingin kenangan-kenanganku bersama keluarga dapat diabadikan sebanyak mungkin. Alhamdulillah setelah menabung dan ditambah sebagian uang beasiswa PPA. Aku dapat membeli kamera digital… ^_^ “Dari sini aku belajar “Impian ternyata merupakan suatu rangkaian yang bersambung dan mempengaruhi impian selanjutnya”….  


Jika tadi aku membahas impian yang sudah terwujud di tahun 2012, Nah ini ada impian yang dalam proses dan InsyaAllah terwujud di tahun 2013 dan tahun-tahun selanjutnya yup impianku yang ke-5 yakni membuat proposal Program Kreativitas Mahasiswa sebanyak 10 buah (Selama kuliah) dan Impianku yang ke-8 yakni memenangkan Pimnas.  Sekarang baru tiga proposal yang kubuat bersama teman-teman MIPAku… Minta doanya ya kawan-kawan moga impianku yang ke-5 dan yang ke-8  ini tercapai ^_^… Amin  


Oke kata – kata terakhir dariku..  “BERMIMPILAH, BERUSAHALAH, dan BERDOALAH,  MANUSIA DAPAT HIDUP TANPA MAKANAN SELAMA 6 HARI,  DAPAT HIDUP TANPA MINUMAN SELAMA 3 HARI,  DAPAT HIDUP TANPA OKSIGEN SELAMA SEKITAR 1 MENIT, TETAPI MANUSIA TIDAK DAPAT HIDUP TANPA HARAPAN DAN IMPIAN WALAU HANYA 1 DETIK”
Wassalamualaikum Wr. Wb ^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

9 komentar:

Unknown mengatakan...

oh ya alhamdulilah 2 proposal PKM-P ku lolos didanai dikti kawan :D

Anonim mengatakan...

Wah senangnya melihat banyak impian yang mulai di- corat coret karena telah menjadi kenyataan. Semoga menular juga ke aku! hhe :D aamiin..

Unknown mengatakan...

hehehe sip :D Amin... wordpress mu bagus :)

Anonim mengatakan...

hihi, makasih ^_^ blogspot mu sungguh menginspirasi :D

Unknown mengatakan...

Hehehe thanks... I waiting your paper dream aisyah :D

Agil mengatakan...

keren :)
dulu sebelum masuk UGM, waktu kelas 2 SMA kutulis 1 impianku di dinding kamar pake kapur.
dan sudah terwujud.
walau sempet dibilang aneh sama orang tua hahaha.

Unknown mengatakan...

hehe sip trims... ya setidaknya agil sudah mencoba menuliskan impiannya dan terwujud hehe selamat ya... pasti orang tuamu bangga ^_^

Anonim mengatakan...

ga nyesel kesasar di blog ini, blog yg bagus bgt..hahaha isi blognya sangat menginspirasi sekali..really daebak !!!!
btw km ELF? sparkyu yah? abis ada sparkline.. hhaha so tau bgt gw...

Unknown mengatakan...

hehehe iya.... alhamdulillah.
cuma udah jarang ngikutin... ^_^ Kyuhyun adalah my favorit figur in suju... hehehe... klo kamu?

Posting Komentar

Kritik dan saran ^_^